Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Perut Kembung Tidak Bisa Kentut Secara Mudah dan Alami

Daftar Isi [buka]
Satria Visitor - Mengatasi Perut Kembung dan Tidak Bisa Kentut adalah perkara yang mudah, sering kali masyarakat mengalami hal ini, dan kebanyakan karena pola makan yang tidak teratur. Seperti telat makan, ataupun makan secara terburu-buru, menahan kentut, dan lainnya. Biasanya gejala ini terjadi pada malam hari ketika hendak tidur.


Saya sendiri pernah mengalaminya waktu kelas 2 SMK, sampai-sampai tidak masuk sekolah beberapa hari, karena hal sepele ini. Dan ketika masuk sekolah Saya pun harus menahan malu karena ditertawai oleh teman-teman Saya. Tapi walaupun sepele, anda harus berhati-hati juga, karena masalah ini bisa mengakibatkan kematian loh ! Mengerikan sekali jika meninggal karena tidak bisa kentut.

Akhirnya, salah satu teman Saya Siti May Munah menawari ubi jalar dan Saya disuruh mengambil kerumah nya, tetapi sampai sekarang Saya sudah lulus sekolah belum Saya ambil-ambil itu ubi jalar, entah bagaimana wujud nya sekarang. Oke, langsung saja ikuti tips di bawah ini ketika Anda mengalami hal yang sama seperti yang dulu Saya alami.

Warning! Perlu diingat, ini bukan suatu rujukan, tetapi hanya sebuah pertolongan pertama yang penulis pernah alami, penulis tidak bertanggung jawab jika sakit Anda semakin parah! mari Kita mulai!

Cara Agar Bisa Kentut Secara Alami


Obat Herbal Supaya Bisa Kentut


Tips pertama, obat itu adalah air putih, ya hanya air putih yang hangat ditambah doa dari Anda supaya menjadi obat tidak bisa kentut karena kembung. Ketika Anda sudah merasa perut Anda kembung dan tidak bisa kentut, segeralah minum air hangat banyak-banyak untuk meredamnya, tapi jangan berlebihan nanti jadi tambah kembung. Hal ini kadang ampuh, kadang juga tidak.

Cara Biar Bisa Kentut Karena Kembung


Tips kedua, oleskan minyak kayu putih ke daerah perut Anda terutama dibagian pusar, oleskan secara menyeluruh sampai Anda dapat merasakan kehangatanya.

Atasi Susah Kentut


Tips ketiga, oleskan minyak tanah keperut Anda. Sama seperti #Tips nomor 2.

Cara Memancing Kentut Supaya Keluar


Menggunakan botol beling yang diisi air panas. Bisa Anda gunakan botol bekas sirup yang diisi air panas dan air dingin hingga mencapai suhu yang tidak terlalu panas, usahakan suhu panas lebih banyak ketimbang suhu dingin. Kemudian ikat ujung botol menggunakan plastik agar airnya tidak tumpah, setelah itu tempelkan pada perut dan gulirkan secara perlahan-lahan diarea perut Anda.

Cara Mengeluarkan Kentut Dengan Cepat


Oleskan minyak makan, usahakan pakai minyak kelapa supaya lebih ampuh. Dan sambil di urut-urut perutnya kebawah supaya anginya keluar. Lebih baik minta saudara atau keluarga untuk mengurutnya, lakukan dengan hati-hati dan pelan, Anda juga harus mengatur nafas yang benar saat proses pengurutan sambil bersugesti mengeluarkan angin dalam perut Anda.

Posisi Tidur Agar Bisa Kentut 


Posisi agar bisa kentut yang bisa Anda lakukan kalau Anda tidak bisa kentut adalah segeralah ambil posisi tidur nungging agar bisa kentut. Tahukan nungging ? Tidur tengkurap tetapi kedua kaki Anda menekuk dan pantat di tunggingkan. Cara ini terbukti ampuh, dan sudah di coba keluarga Saya secara turun temurun.

Obat Tradisional Nggak Bisa Kentut


Mengkonsumsi umbi-umbian, seperti ubi jalar, singkong, dan kentang. Rebuslah dahulu bahan-bahan di atas lalu dimakan, kalau suka mentah, ya silahkan dimakan mentah-mentah. Saya sih No ya, lebih enak direbus. karena umbi-umbian mengandung gas, jadi sangat cocok untuk perut kembung dan tidak bisa kentut.

Oh ya, selain untuk obat perut kembung dan tidak bisa kentut, umbi-umbian ini juga bisa untuk mengatasi mabuk perjalanan juga. Caranya, pilih singkong atau ubi jalar, kemudian di rebus dan di makan 30 menit sebelum akan berangkat naik kendaraan dan di makan ketika di dalam kendaraan, niscaya tidak akan mabuk perjalan. Tetapi, mungkin penumpang lainya terutama yang disebelah Anda akan merasa terganggu oleh kentut Anda, karena didalam kendaraan Anda akan membuang gas terus. Ini sangat ampuh sekali.

Kesimpulan


Sebenarnya kita bisa mengatasi sendiri masalah tidak bisa kentut, sebelum gejalanya parah Anda bisa lakukan hal diatas. Maka dari itu jangan suka menahan kentut karena bisa jadi penyakit, kentutlah dimana saja jangan malu, karena kentut itu sehat. Jika pertolongan pertama diatas tidak manjur sebaiknya hubungi dokter atau pergi ke dokter untuk diaknosa lebih lanjut.

Yaps, itulah tips Mengatasi Perut Kembung dan Tidak Bisa Kentut  secara alami dari Saya, semoga bermanfaat dan membantu, Good Luck !