Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Menulis Artikel Blog untuk Pemula

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Menulis artikel adalah hal yang penting untuk suatu blog, apalagi artikel yang berkualiatas, dan bermanfaat bagi pengunjung, coba bayangkan kalau blog tanpa artikel bukan blog namanya.

Seringkali kendala yang dialami oleh para blogger adalah kesusahan membuat dan menulis artikel yang berkualitas untuk blog mereka, terutama blogger pemula seperti saya. Yang ujung-ujungnya copy paste, yang notabene sangat dilarang, dan sangat merugikan bagi si copas dan si pemilik artikel tersebut. Apalagi copasnya bulat-bulat dan tanpa mencantumkan sumbernya, hadeh blog kamu bakalan enggak berguna, dan bisa dihapus sama Google DMCA.

Beruntung sekali kamu membaca artikel ini, karena saya akan sedikit membantu karena kita sesama blogger adalah saudara. Masalah artikel lagi nih, kalau ibarat kata para mastah-mastah blog, artikel adalah raja. Maka dari itu blog harus berisi konten yang berkualiatas, yaitu artikel. Lalu bagaimana cara menulis artikel yang mudah dan berkualitas ?

Disini saya tidak berbicara mengenai artikel yang berkualitas, tetapi saya akan membagikan tips dan cara menulis artikel yang sangat mudah dan bisa langsung dipraktikan sama kamu yang kesusahan membuat postingan.

Mau tau caranya ? Caranya yaitu, dengan metode rewrite. Kenapa harus rewrite ? Apakah rewrite tidak melanggar TOS Google ? Apakah rewrite sama saja copy paste dan aman dilakukan ? Jawabnya "Aman".

Kenapa saya bilang aman dan diperbolehkan, karena rewrite bukanlah copy paste, dan tidak melanggar. Rewrite yaitu, kita menulis ulang artikel dari blog lain, atau kata lainya kita mencari inspirasi dari blog tersebut. Sebelum melakukan rewrite, kita harus pahami dan baca artikelnya sampai habis, kemudian tulis ulang diblog kamu dengan gaya bahasamu sendiri.

Bahkan blog-blog ternamapun pernah yang mengalami namanya rewrite, maka dari itu buat kamu yang susah bikin artikel, saya sarankan pakailah cara ini. Dijamin oke, daripada copy paste kan ? Sangat merugikan, mending rewrite aja.

Tapi ingat harus 100% dirubah kedalam bahasamu sendiri ya. Saran lagi nih, lebih baik bikin artikel asli dan original fresh dari keringat kamu sendiri.

Oke, sekian dulu, selamat mencoba, dan semoga sukses.