Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi You already have an existing AdSense account Google AdSense

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - hello gaes kembali lagi bersama gua si miawaug.... oke kali kita akan bermain game, tunggu dulu ! Itukan intronya si miawaug haha. Maaf saya bercanda ya sobat, itu karena saya salah satu penonton channelnya miawaug. Baiklah, kembali ke topik pembahasan kita yaitu tentang Google AdSense.


Sebelumnya kita bahas sedikit apa itu Google Adsense? Itu adalah sebuah progam periklanan terbesar di internet baik itu untuk website blog, youtube, maupun admob yang membayar penayangnya dengan uang.

Nah, itulah yang dimaksud dengan google adsense. Sekarang in, banyak blogger pemula ataupun youtuber pemula yang berlomba-lomba ingin mendapatkan akun adsense full approve. Baik itu akun bertipe hosted maupun non hosted, kebanyakan dari mereka banyak melakukan beberapa kesalahan yang ujung-ujungnya bikin mereka tambah puyeng untuk mendapatkan akun adsense ini.

Pasti dari kalian termasuk saya, pernah mendapatkan email balasan yang berbunyi "You already have an existing AdSense account" ya, tepat sekali. Bukannya email persetujuan yang kita harapkan tetapi malah email seperti itu? Pasti kesal sekali bukan?

Saya juga pernah mendapatkan email seperti itu karena kesalahan saya saat mendaftar google adsense.

Penyebabnya:

▪Menggunakan nomor hp yang sama

▪Menggunakan nama dan alamat yang sama

▪Akun google yang saling terhubung

Itu salah satu penyebabnya sehingga kita mendapat balasan email tersebut.

Mengatasi You already have an existing AdSense account


Caranya sangat mudah sekali yang penting kalian ingat email yang tertera di email balasan tersebut, kalau tidak ingat lebih baik membuat akun baru dan nomor hp baru juga. Email selalu di sensor seperti gambar diatas.

Ikuti panduan dibawah ini:

▪Pastikan akun yang disetuji ini belum sepenuhnya disetuji, alias masih belum bisa menayangkan iklan, contohnya akun youtube. Kalau sudah full approve lebih baik gunakan saja akun tersebut.

▪Login ke akun adsense yang dimaksud google

▪Tap menu di atas kiri

▪Pilih menu akun

▪Pilih informasi akun

Disitu kalin akan melihat status akun -> buka. Maka disebalahnya ada tulisan tutup akun atau batalkan akun atau cancel akun, kemudian klik tulisan tersebut.

Kemudian kalian centang semua persetujuannya, juga kalian pilih alasan mengapa menutup akun, pilih yang mana saja bebas terserah kalian. Kemudian klik "tutup akun".

Di tahap itu kalian belum selesai, kalian harus mengonfirmasinya terlebih dahulu caranya:

▪Buka email yang mau di tutup akunnya

▪Klik tautan yang dikirimkan oleh adsensenoreply

▪Selesai

Sekarang kalian sudah bisa mendaftar menggunakan akun yang lainnya yang terhubung dengan akun yang ditutup barusan.


  • Kesimpulan


Jangan terburu-buru mendaftar adsense, lebih baik fokus terlebih dahulu kepada konten, baik itu artikel blog maupun video youtube. Karena kesalahan diatas di akibatkan oleh terburu-burunya kita untuk memiliki akun adsense, contohnya, kita mendaftar menggunakan email A, kemudian email A belum ada jawaban selama seminggu. Kemudian kita tidak sabar menunggu hingga akhirnya kita mendaftar menggunakan email B,C,dll. Dengan data yang sama seperti email A, hingga munculah email balasan You already have an existing AdSense account. Maka dari itu kita harus bersabar saat menunggu email balasan dari adsense agar kasus seperti ini dapat terhindari.

Mungkin itu saja Cara Mengatasi You already have an existing AdSense account Work 100% semoga dapat membantu kalian semua. Jika masih ada yang tidak dimengerti silahkan tinggalkan komentar dibawah, akan saya bantu sebisa mungkin, terima kasih sampai jumpa.