Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat dan Mengatasi Koneksi Internet yang Lambat

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Pernah tidak kalian merasa jengkel saat sedang main game online, facebookan, whatsappan, youtuban, atau aktifitas yang menggunakan jaringan internet tiba-tiba menjadi lelet, lemot, lambat dan paling fatal tidak berjalan sama sekali? Wuih pasti itu membuat kalian murka dan pingin banting hp rasanya.


Tapi saran saya jangan kamu lakukan hal itu, karena hp itu mahal belinya aja kamu harus minta duit sampai nangis-nangis merengek kepada orang tua kamu. Maka dari itu sayangi hp kalian, nah disini saya akan membagikan tips saat dimana jaringan internet 4G kamu sedang bermasalah. Trik ini sangat mudah, dan akurat. Bisa digunakan untuk kartu apa saja, bisa untuk jaringan internet apapun pokoknya.

Cara Mengatasi Jaringan Internet Yang Lambat di Android

- Pastikan sinyal kalian barnya penuh, ya minimal satu bar, jika tidak ada barnya dipastikan koneksi internet kalian bakalan lelet, lamban, lemot.

- Jika muncul satu atau lebih bar sinyal di android kalian, tapi tetap sinyal internet masih lambat, maka solusinya matikan data android kalian kemudian hidupkan kembali. Jika masih terasa lambat ikuti petunjuk dibawah ini.

- Sudah mencoba kedua cara diatas tapi tetap tidak berhasil? Coba cara yang ketiga ini. Masuk kedalam mode pesawat, setelah itu keluar dari mode pesawat dan coba buat buka youtube. Kalau masih lemot ikuti lagi tips dibawah ini lagi.

- Jika sinyal kalian penuh tapi untuk internetan lambat, maka coba kalian buat apn internet baru seperti dibawah ini:

   ▪Nama : kartukalian4G (contoh:indosat4g)
   ▪Apn : kartukalian4g (contoh:indosat4g)
   ▪Proksi :
   ▪Port :
   ▪Nama pengguna: kartukalain (contoh: indosat:
   ▪ Kata sandi: kartukalian (contoh:indosat)
   ▪ Sisanya biarkan dan klik simpan.

Jika sudah, kalian beralih dari apn bawaan ke apn yang kalian buat tadi, kemudian coba buat selancar internet pasti lancar.

- Dari keempat cara diatas masih tidak work juga? Tenang masih banyak cara. Yaitu kalian restart android kalian dan coba buat internetan lagi.

- Hubungi customers service penyedia kartu kalian, tanyakan apa sedang terjadi gangguan atau tidak. Jika sedang gangguan maka masalah sudah teratasi, kalian hanya harus menunggu hingga pemeliharaan sistem operator kembali normal.

- Ini cara terakhir yang paling ampuh, saya tidak merekomendasikan cara ini tapi ini sangat manjur untuk mengatasi masalah internet yang lambat. Caranya kalian pergi ke konter terdekat kemudian tanyakan kepada penjualnya seperti ini " Mas jual kartu kuota internet yang lancar gak?".

Sekian.

Baiklah, semoga tips dari saya ini bermanfaat bagi kalian semua wahai pengunjung blog kesayangan. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.