Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Sakit Kepala dan Leher yang Pegal Secara Alami

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Kepala Anda pusing? Atau bangun tidur terasa berat lehernya? Jika ya, itu menandakan ada yang tidak beres dengan otot syaraf tubuh anda. Pasti dari kita semua saat mengalami hal itu rasanya gelisah dan tidak karuan, bahkan bisa sampai menangis karena sakit yang dirasa. Cara pengobatan atau mengobati sakit kepala dengan sistem pencet syaraf tubuh seperti akupuntur tradisional bisa anda lakukan dengan mudah dirumah. Sebelum itu baca terlebih dahulu dibawah ini.

Penyebab sakit kepala ringan, baik itu migran atau yang lainnya terpengaruh juga oleh pola hidup kita. Misalnya tidur terlalu banyak, tidur berlama-lama juga dapat menyebabkan kepala kita pusing, itu disebabkan karena kita kurang gerak bada. Kurang istirahat pun demikian, jika anda terlalu lama begadang maka tubuh pun akan merasa tidak enak.

Sementara leher terasa pegal dan berat dibagian belakang disebabkan karena salah tidur, leher tidak mengenai bantal alias mengambang saat tidur. Leher bertumpu pada benda yang keras saat tidur, biasa tidur di sofa atau kursi, terlalu sering menunduk atau menengok keatas. Maka dari sebab itu Leher menjadi berat dan terasa pegal, kalau untuk nunduk pasti rasanya cenut-cenut dibagian leher belakang.

Jika kamu mengalami hal diatas, coba lakukan tips ini untuk mengatasinya sebelum semakin parah. Jarang sekali orang mengatahui cara ini, maka dari itu akan saya share untuk kita semua agar tahu bagaimana cara mengatasi sakit kepala atau leher pegal tanpa obat secara alami dan tradisional.

Cara Meringankan dan Meredakan Sakit Kepala Serta Leher Belakang yang Terasa Berat Secara Alami

- Lakukan dengan posisi ternyaman anda, kemudian lakukan peregangan sedikit, setalah itu coba anda atur nafas secara normal terlebih dahulu, caranya tarik nafas dalam dari hidung dan buang melalui mulut sebanyak tiga kali.

- Kemudian pegang tangan kiri anda, pencet atau tekan bagian tengah atas diantara ibu jari dan telunjuk tangan kirimu selama tiga puluh detik menggunakan ibu jari tangan kanan. Rasakan sakitnya, dan rasakan pula aliaran darah dileher anda terasa normal.

Ilustrasi

- Lakukan secara teratur hingga sakit kepala dan leher pegal anda terasa enakan. Cara ini terbukti ampuh, saya sudah mencobanya sendiri pada saat leher saya terasa berat. Yang terpenting berdoa terlebih dahulu dan sugestikan pada pikiran anda jika itu akan berhasil.

- Jika setelah melakukan tips diatas tetapi sakit kepala atau leher belakang anda yang pegal tidak ada perubahan yang signifikan, maka langkah terbaik adalah pergi ke dokter, dan segera berobat untuk di check. Karena kita tidak tahu sakit apa yang kita alami, cara diatas hanya untuk pertolongan pertama dan meredakan saja, jadi jangan dijadikan patokan untuk menyembuhkan sakit anda.

Baiklah, itu saja yang bisa saya bagikan tentang Tips Mengatasi Sakit Kepala dan Leher Belakang Pegal Secara Alami semoga bermanfaat bagi anda.