Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Tarik Saldo DANA Di Alfamart Gajian Dari Google AdSense

Daftar Isi [buka]
Satria Visitor - Halo sudah lama Saya tidak membuat postingan baru, ya maklum karena sibuk sekali akhir-akhir ini. Disini Saya akan share pengalaman gajian pertama dari Google AdSense menggunakan rekening atau aplikasi DANA dan mengambilnya di Alfamart.


Mungkin cerita ini akan membuat beberapa orang bosan, jika tidak berminat membaca perjalanannya silahkan scrool saja kebawah, dan jika bagi kalian yang ingin membaca kronologinya silahkan lanjut membaca sampai habis tulisan ini dan beri komentar dibawah.

Gajian Pertama Dari Google AdSense dengan DANA

PHP

Sabtu, 21 Desember 2019.

Hari itu adalah tanggal 21 Desember, seperti biasa, karena Saya baru pertama kali gajian dari AdSense maka Saya selalu stalking di group blogger kesayangan Saya. Saya melihat postingan-postingan yang membahas gajian AdSense, itu Saya lakukan karena apakah benar tanggal itu semua publisher yang sudah memenuhi ambang batas akan gajian pada hari itu.

Tapi, tidak ada satupun yang membahasnya. Beberapa jam kemudian Saya coba cek saldo Saya di menu pembayaran, dan ternyata saldo Saya sudah menjadi Rp.0 dan pembayaran terkini sudah dilakukan, (oh iya, disini posisi Saya tidak mempunyai kuota internet utama, jadi kalau cuma untuk membuka aplikasi google adsense android masih bisa, dan free.facebook. sementara kuota malam jam 01.00-06.00 saya punya).

saldo sudah dikirim


Bimbang 

Minggu, 22 Desember 2019.

Skip-skip, jam sudah menunjukan pukul 01.00 WIB. Dan hari sudah berganti menjadi hari minggu, dengan menahan kantuk yang luar biasa demi melihat apakah gajian Saya sudah masuk atau belum di akun DANA milik Saya. Saya coba cek email, ternyata ada email masuk dari Google Payment yang dimana Saya harus memeriksa pembayaran terkini di rekening DANA.

dapat email dari google adsense

Dengan hati yang super senang, langsung donk Saya buka aplikasi DANA nya, dan apa yang terjadi? Saldo Saya masih Rp.400 (bekas saldo verifikasi percobaan adsense dibawah seribu). Wah gimana nih? Batin Saya, kok belum masuk? Apa gagal apa gimana? Apa nyangkut dimana? Salah Saya dimana? Apa DANA tidak support? Beribu pikiran negatif muncul di pikiran Saya.

Sampai-sampai Saya email costumer DANA nya langsung, Saya juga kirim pesan di Fanspage DANA segala, demi mendapatkan jawaban atas masalah saldo Saya yang belum masuk-masuk. Kata adminnya Saya harus menunggu 7-14 hari masa kerja, demi menyelidiki kenapa uang Saya belum masuk ke rekening.

email dari customer care dana

Saya pun tidak puas, atas jawaban admin DANA karena menurut Saya agak menggantung gitu. Saya pun memberanikan diri untuk bertanya di group blogger indonesia, disana Saya bertanya kenapa Saya sudah mendapat email pembayaran pada tanggal 21 Desember, dan sampai tanggal 22 Desember kok belum masuk uangnya. Saya menjelaskan bahwa ini gajian pertama Saya dari google adsense, jadi agak sensitif nanya-nanya.

Saya juga menyebutkan kalau Saya menggunakan aplikasi DANA untuk menerima pembayaran, dan apa jawaban dari para mastah disana? Ya, jawaban-jawaban yang tidak mau Saya dengar. Ada yang bilang bahwa pakai DANA tidak bisa, ada yang bilang saldonya hangus, ada juga yang bilang libur panjang natal, jadi gajiannya sehabis tahun baru, terus ada lagi katanya BRI dan BNI sudah landing, waduh tambah deg-deg kan Saya waktu itu.

Tapi ada juga yang memberi Saya semangat, katanya Saya disuruh tenang, uang pasti akan masuk hari senin dan itu penyebab belum dikirim karena masih dalam proses "kliring" (clearing mungkin). Thanks bro, Saya juga yakin tidak mungkin google salah kirim, wong buktinya saldo percobaan saja masuk, jelas otomatis buat gajian pun bisa, itu pikir Saya.

Ada Harapan

Senin, 23 Desemember 2019.

Pagi pun tiba, Saya kembali mencari informasi apakah gajian sudah ada yang masuk apa belum. Kembali, Saya membuka free.facebook untuk stalk group terutama yang menggunakan DANA seperti Saya. Saya cari-cari tidak ada, dan kalau ada itu menggunakan transfer bank, kalau bank katanya udah pada masuk, walaupun belum semua, tapi rata-rata mereka sudah pada gajian hari itu.

Pikiran Saya tambah kacau, mana tidak ada kuota buat ngecek saldo DANA, "ah pusing!" batin Saya, Saya pun melanjutkan aktivitas. Sekitar jam 10.00 pagi, Saya masih penasaran dan mencari tahu lagi, ibarat di gurun pasir yang tandus ada sebuah kolam oasis, Saya alangkah terkejut dan merasa ada harapan. Ada seorang yang mengepost tentang gajian AdSense menggunkan DANA sudah masuk! Orang itu juga pakai rekening DANA seperti Saya, dan uangnya sudah masuk pagi itu.

Saya pun senangnya bukan main, karena yang orang itu gunakan menggunakan kode yang sama dengan Saya yaitu kode bank permata. Setelah mendengar kabar itu, Saya pun berharap malam segera tiba dan Saya bisa langsung mengeceknya sendiri. Skip, malam pun tiba, jam menunjukan pukul 01.00 dini hari, langsung Saya membuktikan apakah benar yang dikatakan orang di group tadi bahwa DANA sudah gajian?

Dengan mata tertutup agak melek-melek dikit Saya membuka aplikasi DANA, jantung berdegup dengan kencang dan nafas menjadi cepat. Saya intip bagian saldonya, dan jreng ! Ternyata uang AdSense Saya sudah masuk ! Yang tadinya nominalnya tiga digit, kini menjadi tujuh digit! Hore! Teriak Saya, Saya pun senangnya bukan main malam itu.

saldo jadi tujuh digit

riwayat transferan dari bank

Tak hentinya Saya mengucap syukur pada Allah SWT. Saya coba cek email, ternyata benar, ada email dari DANA support bahwa saldo Saya senilai sekian sudah masuk dan Saya disuruh mengeceknya. Email tersebut dikirim jam 09.00 pagi, ternyata dari pagi Saya sudah gajian, Saya tidak tahu karena tidak ada kuota untuk mengeceknya. Oh iya, uang Saya tidak berkurang sedikit pun! Semua masuk sesuai yang AdSense kirimkan.

email dari dana bahwa saldo sudah masuk

Malam itu Saya tidur dengan nyenyak, dan berharap pagi cepat tiba karena Saya ingin mencairkan uang di Alfamart, semoga.

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Selasa, 24 Desember 2019.

Pagi itu, Saya bangun pukul 06.00 dengan mata yang masih lengket dan belekan mencoba beranjak dari tempat tidur. Setelah itu, Saya mencari jadwal buka Alfamart di daerah Saya tinggal. Ada dua alfa yang bisa Saya kunjungi, pertama melewati jalan lintas, dan yang kedua melewati sawah-pedesaan. Sebenarnya kedua alfa ini tepat berada disebelah jalan raya, cuma yang pertama jalan lintas sumatera, dan yang kedua jalan lintas timur, Saya lebih memilih alfa yang lewat sawah, karena Saya malas untuk lewat jalan lintas.

Tanpa basa-basi Saya memanaskan sepeda motor butut, dan langsung bergegas ketujuan. Setelah sampai disana ternyata ramai pembeli, Saya pun masih duduk di motor dengan agak berdebar-debar, takutnya sudah jauh-jauh datang ternyata di alfa tersebut tidak bisa cairkan saldo DANA.

Akhirnya Saya beranikan diri untuk masuk kedalam alfa yang ramai itu, Saya buka pintunya dan semua yang didalam menatap Saya! "Ah anjir! Perasaan apa ini!" Batin Saya. Ternyata di casirnya ramai, Saya pun cuma bisa menunggu sambil berdiri melihat sekeliling, setelah 30 menit menunggu akhrinya casirnya sepi. Ini percakapan Saya dengan casirnya.

Casir: Halo, ada yang bisa dibantu?
Saya: Mas, Saya mau cairkan saldo DANA, apakah bisa?
Casir: Oh bisa, tunggu sebentar ya.
Saya: Iya.

Setelahnya, Saya disuruh menyebutkan nomor handphone yang terdaftar di DANA serta kode token, juga maksimal yang mau ditarik. Karena ini tarikan pertama, jadi maksimal yang bisa ditarik Rp.250.000 baru tarikan kedua dan ketiga bisa manarik hingga Rp.1.000.000. Karena batas minimal penarikan satu hari 3x, Saya tidak bisa menarik saldo lagi dan harus menunggu besok baru bisa lagi.

kode token untuk tarik tunai di alfamart

bukti riwayat transaksi

Baiklah, segini juga cukup pikir Saya. Akhirnya Saya berpamitan kepada casirnya, Saya pun pulang dengan hati yang senang, selesai.

ini hasilnya

Kesimpulan

Gajian AdSense menggunakan rekening virtual seperti DANA, Gojek, OVO, Jenius, dan LinkAja ternyata bisa. Sebab uang belum masuk ke transferan itu karena ada beberapa hal, yaitu hari libur, karena waktu itu Saya gajian tanggal 21 dan hari sabtu, maka walaupun sudah mendapat email dari AdSense itu ternyata uangnya tidak langsung masuk ke rekening, karena itu adalah hari libur pegawai banknya.

Yang kedua karna uang harus masuk kliring terlebih dahulu. Karna uang itu berasal dari luar negeri jadi untuk masuk ke bank lokal harus melalui tahap clearing terlebih dahulu. Ini berlaku bukan untuk DANA saja, tetapi semua bank.

Sementara untuk penarikan saldo DANA di alfamart, penggadaian, alfamidi, DAN-DAN, dan Lawson gratis sebanyak 10x, jika lebih dari 10x akan dikenakan biaya sebesar Rp4.500 pertarikan.

Itu dia Pengalaman Tarik Saldo DANA Di Alfamart Gajian Dari Google AdSense semoga apa yang Saya share dapat menambah wawasan Anda jika ingin menggunakan DANA sebagai metode pembayaran Google AdSense. Terima kasih dan sampai jumpa.