Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Kota Sekincau Liwa Lampung Barat yang Wajib di Kunjungi Traveler

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Hai, apakah dari Kalian ada yang suka berlibur ? Saya punya tempat yang bagus di Kota Lampung, tepatnya di Lampung Barat, Liwa yaitu Sekincau.

Sekincau sendiri menawarkan panorama Alam yang sangat indah, di sana banyak bukit-bukit dan gunung. Saya sendiri pernah tinggal di sana selama 3 Bulan, yaitu, pada Tanggal, 07 Juli 2013. Kebetulan disana Saya mendapat tugas dari sekolah Saya (PKL).
Sekincau
Dan Saya tinggal di desa, Betung Sukosari, Kecamatan/Kota. Sekincau, Kabupaten. Lampung Barat.

Keadaan Alam 

Di Sekincau menawarkan panorama alam dan pemandangan yang sangat indah, Di sebelah barat dan utara di kelilingi Bukit barisan berjejer yang sangat indah. Dan sebelah timur dan selatan di kelilingi gunung, bahkan menurut warga sekitar ada gunung yang masih aktif, dan ini memang kadang saya rasakan bau dari belerangnya.

Kemudian, jika turun hujan disana akan sangat berkabut, tapi jika sehabis hujan maka view yang akan didapatkan sangatlah epic. Karena awan akan turun sangat rendah, jadi seperti awan kinton milik sun go kong, bahkan bisa dipegang karena saking rendahnya, Anda harus mencobanya jika kesana.

Udara disana sangat sangat dingin, bahkan lebih dingin dari Puncak di Bogor ! Ini menurut Orang-orang yang sering berlibur di seluruh indonesia. Jadi, sebelum berlibur ke Sekincau, bawalah baju hangat, jaket, sarung tangan, kupluk, dan selimut yang tebal. Jangan seperti Saya, yang hanya membawa sebuah sarung tipis, dan Saya pun di tertawai Teman-teman Saya.

Penginapan

Masalah penginapan, Anda tidak perlu kuwatir, karena di sana banyak tempat penginapan, seperti villa, masalah harga Saya kurang tau, karena dulu Saya tinggal di mes.

Kegiatan Penduduk

Kota Sekincau mayoritas masyarakatnya berkebun sayur-mayur. Karena dulu Saya PKL nya di bagian sayur-sayuran, maklum Kami bersekolah di jurusan pertanian. Jadi, tugas nya pun jauh yaitu di Lampung Barat.
Lintas barat liwa
Keadaan daerah, di sana jalanya Aspal, yaitu lintas barat. Air di sana sangat dingin, bahkan pernah Saya membuat kopi panas, 5 Menit sudah dingin. Keadaan udara di sana sangat lembab, kadang sangat berkabut dan turun hujan.

Satwa

Satwa, disana masih banyak hewan liar seperti hewan babi dan semacamnya. Jadi Anda harus waspada, tetapi selama 3 bulan di sana, Saya Alhamdulillah belum pernah mengalmai kejadian aneh, jadi Saya rasa aman kalau Anda beramai-ramai kalau keluar malam.

Tempat Belanja

Tempat belanja, Anda tenang saja karena di sana dekat sekali dengan pasar dan warung-warung. Di sebelah utara namanya pasar Giham, letaknya di Desa Giham Sukamaju, jaraknya kurang lebih 1 KM. Di sebelah selatan pasar Sekincau, letaknya di Kota Sekincau jaraknya kurang lebih sama 1 KM juga.

Transportasi

Kalau Anda mau berlibur menggunakan bus, ketika mau pulang nanti, Anda tidak perlu bingung karena di sana banyak sekali loket-loket bus antar provinsi. Tapi lebih baik menggunakan kendaraan sendiri. Jalan menuju sekincau berbelok-belok, perjalanan dari Bandar Lampung - Sekincau sekitar kurang lebih 7 Jam.

Tergantung keadaan lalu lintas, Saya waktu itu menggunakan bus ekonomi, berangkat dari Tegineneng pukul 08:00 WIB, sampai Sekincau pukul 17:00 WIB, itu juga karena berhenti-berhenti di jalan. Ingat ! Jika Anda menggunakan kendaraan sendiri, harus hati-hati ketika sudah memasuki daerah Bukit Kemuning, karena jalannya curam, kiri-kanan tebing dan jurang. Jika lelah, istirahat terlebih dahulu, keselamatan lebih penting.

Penutup

Itu dia review Kota Sekincau dari Saya, tunggu apalagi? Langsung saja atur jadwal Kalian untuk berlibur kesana, pasti tidak akan menyesal.

Baiklah, mungkin ini yang bisa jelaskan mengenai Pesona Sekincau Yang Wajib di Kunjungi semoga berita dan cerita ini bermanfaat bagi Anda yang suka berlibur. Di bawah ini ada sedikit foto Saya dan Teman-teman Saya ketika PKL di Desa, Betung Sukosari, Kecamatan. Sekincau, Kabupaten. Lampung Barat. Oke, selamat berlibur !
Kebun kentang sekincau