Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jeritan Wanita dan Sesosok Nenek Tak Kasat Mata

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Jeritan Wanita dan Sesosok Nenek Tak Kasat Mata Mohon maaf, siang tadi tidak jadi update sobat, karena tadi saya habis jalan-jalan kepantai. Hehe, liburan weekend dulu bareng keluarga biar otaknya fresh, nggak mikirin pekerjaan dan kuliah yang extra mumet. Baiklah tanpa lama-lama langsung saja cerita horor dari mas Ryan bagian ketiga check !

Cerita masih berlanjut, cerita ini dialami oleh saya dan teman-teman kerja saya, serta para pekerja lainnya. Siap-siap nggak bisa tidur nih.

Pengalaman Seram Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Bagian Ketiga
Ilustrasi 
Jeritan Wanita Yang Memilukan di Malam Hari

Kejadian mistis ini dialami oleh saya dan teman saya, waktu itu sekitar jam 2 dini hari. Kebetulan kami yang bekerja sebagai penjaga alat berat dan mobil belum pada tidur.

Saat itu kami berlima sedang ngobrol diatas kepala mobil dan alat berat, pas lagi asik ngobrol ngalor ngidul tiba-tiba kami dikejutkan dengan suara wanita menangis meraung raung.

Sontak kami semua kaget ! Suara itu benar-benar keras sekali dan seperti berasal dari desa tetangga. Untuk menuju desa tersebut kami harus lewat kebun sawit dan sebuah makam ditengah ladang singkong terlebih dahulu untuk sampai kesana. Kuburan tersebut adalah kuburan desa tersebut.

Setelah mendengar suara wanita itu kami mulai berdiri dan saling berasumsi, apakah ada yang kemalingan? Apakah ada kdrt? Atau yang lainnya? Kami semua masih bingung.

Suara tersebut durasinya kira-kira ada sepuluh menitan kayakanya. Disitu kami belum ngeh kalau itu suara goib, pokoknya kami taunya itu suara perempuan biasa yang sangat memilukan sekali.

Hingga saat siang harinya, kebetulan saya ada teman di desa tersebut dan saya tanyakan kejadian yang kami dengar waktu malam itu. Ternyata apa jawaban teman saya? Dia berkata tidak ada suara apapun di desanya dan tidak ada kejadian apapun !

Wah ? Saya terkejut ! Padahal jelas sekali suara tersebut berasal dari desa itu. Saya pun mulai merinding pas dia bilang begitu.

Malam harinya pas saya kerja lagi, saya ceritakan kepada teman saya bahwa di desa yang kami dengar ada suara wanita menangis kencang itu tidak ada kejadian apa-apa.

Hingga kami sepakat bahwa suara tersebut adalah suara misterius dari alam gaib. Malam selanjutnya, kebetulan posisi hujan agak deras, hingga yang jaga pada telat datangnya.

Kebetulan rumah saya yang paling dekat dengan jalan tol, saya pun yang mengecek alat beratnya. Pas selesai mengecek saya pun berteduh di camp bekas tidur para pekerja tol, camp ini juga memiliki cerita yang mengerikan ! Nanti saya ceritakan ya.

Pas lagi enak-enak berteduh sambil menghisap roko tiba-tiba saya kembali dikejutkan dengan suara wanita di malam sebelumnya ! Mak prinding ! Sayapun langsung gemetar ! Suara tersebut datang lagi dan sangat jelas sekali, tetapi ini berasal dari kebun sawit nya ! Bukan desa nya !

"Wah bener nih" kata saya dalam hati, saya pun mau pulang tapi nanggung baru sampai. Ntah tiba-tiba ada keajaiban datang, ada sebuah mobil pribadi yang lewat. Saya pun sembunyi dibalil camp, takut itu orang mau berbuat jahat.

Setelah mobil itu lewat dan ternyata dia labas kearah desa sebalah, saya pun memutuskan untuk pulang saja. Oh iya, camp ini berada disebelah jalan dan kuburan baru desa saya, pas banget rumah kerandanya sebelahan dengan camp ini.

Sesosok Nenek Misterius Penunggu Rawa


Kalau kejadian ini dialami oleh mandor pemborong gorong-gorong tol, yang untuk akses warga yang hendak ke desa atau kota seberang. Kebetulan gorong-gorong ini disebelah camp yang saya singgahi dicerita tadi.

Malam itu belum terlalu malam masih sekitar jam sepuluh malam, posisi terang bulan. Bapak mandor ini hendak mengecek kerjaan anak buahnya yang mengerjakan gorong-gorong jalan tersebut.

Sampai dia melewati rawa yang ada pohon bambunya, nah pas dibawah pohon bambu tiba-tiba dia melihat ada rumah terbuat dari anyaman bambu (rumah geribik dalam bahasa jawanya) dan lampu ublik yang bahan bakarnya minyak tanah di letakan di sela-sela rumah tersebut.

Dia juga bercerita bahwa ada sosok nenek-nenek sedang menyapu halaman depan rumahnya ! Yang lebih menyeramkan kata dia, sosok nenek tersebut langsung berhenti menyapu dan menatap si mandor yang sedang mengendarai motornya, lanjut dia wajah nenek tersebut sangat putih pucat seperti maskeran yang hanya matanya yang kelihatan lingkaran hitam ! Hi serem. Padahal disitu seingat dia tidak ada rumah satupun ! Alias hutan !

Sontak dia langsung ngegas njengat motornya hingga sampai dirumah saya, kebetulan rumah saya adalah rumah pertama dari jalan tol. Pak mandor ini pun cerita kepada ayah saya dan saya tentang apa yang dialaminya barusan. Akhirnya dia minta tolong ayah saya untuk mengantarkan dia balik kerumahnya lewat jalan tadi.

Ayah saya pun menyetujuinya dan mengantarkan beliau, ayah saya pemberani, kuntilanak aja dikejar.

Oke mungkin itu saja cerita horor Jeritan Wanita dan Sesosok Nenek Tak Kasat Mata mungkin ini belum final ya, soalnya masih ada camp berhantu yang belum diceritakan mas ryan. Semoga malam kalian menyenangkan, ingat check selalu guling kalian !