Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Pemimpin Clan CoC yang Tidak Aktif

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Pempimpin atau biasa disebut Leader clan dalam game Clash of Clans adalah peran yang sangat penting, karena tugasnya adalah mengatur para anggotanya yang ingin war, liga war, request, join, dan mempromosikan anggota lainnya menjadi wakil pemimpin maupun senior.
dipromosikan otomatis oleh supercell
Pemimpin juga sangat dihormati, karena cuma dia yang bisa menendang kick out para anggota yang tidak sesuai dengan peraturan clannya. Tapi apa jadinya jika pempin clan kamu tidak aktif lagi? Tentu tidak masalah jika ada wakil pemimpin yang masih aktif, karena tugas wakil adalah menggantikan pemimpin yang sedang sibuk, ataupun tidak aktif.

Tapi, baru-baru ini buat kamu yang ingin menjadi pemimpin baru clan tersebut dan menggantikan posisi pemimpin yang tidak aktif, kamu bisa mendapatkannya. Seperti yang saya kutip dari forum resmi coc dibawah ini.

Bagaimana cara kerja demosi Pemimpin otomatis?


Jika Pemimpin Klan tidak pernah masuk dan bermain Clash of Clans selama 90 hari, proses pemilihan Pemimpin baru akan dimulai. Pemimpin Klan yang tidak aktif akan menerima sejumlah pesan dan notifikasi yang menghimbau mereka untuk masuk dan mengelola Klan mereka lagi. Pemimpin Klan memiliki waktu 30 hari untuk kembali ke game sebelum statusnya diberikan kepada pemain lain. Setelah total 120 hari tidak aktif, jabatan Pemimpin akan diberikan kepada Wakil Pemimpin atau Senior dari Klan tersebut.


Semua Anggota termasuk Pemimpin akan mendapatkan informasi proses ini melalui Surat Klan di Kotak Masuk:


30 hari menuju rotasi:


Surat Klan akan dikirimkan, menyatakan bahwa karena Pemimpin tidak aktif, posisi Pemimpin akan diberikan kepada anggota lain.


14 hari menuju rotasi:


Pemberitahuan push kepada Pemimpin.

7 hari menuju rotasi:


Pemberitahuan push kedua kepada PemimpinSurat Klan dikirimkan, menyatakan bahwa anggota lain akan diangkat menjadi Pemimpin

Untuk menerima pemberitahuan push, Pemimpin harus sudah menginstal Clash of Clans dan mengaktifkan pemberitahuan untuk Clash of Clans.


Siapa yang akan dipromosikan menjadi Pemimpin?



Pemimpin baru adalah pemimpin yang saat penunjukan Pemimpin baru memiliki peringkat tertinggi dan adalah anggota aktif terlama di dalam Klan. Pesan tentang perubahan kepemimpinan mengabarkan berita terkini mengenai siapa yang akan mendapatkan status Pemimpin.

Hanya Wakil Pemimpin dan Senior yang dapat ditunjuk sebagai Pemimpin baru. Status Pemimpin tidak akan pernah diberikan kepada Anggota, tidak peduli seberapa lama mereka sudah bergabung, aktivitas mereka, atau pangkat mereka sebelumnya dalam Klan.

Pemimpin Klan dapat dengan sukarela memberikan status Pemimpin ke anggota yang dipilihnya dengan mempromosikan pilihannya. Pemimpin Klan tidak dapat meninggalkan Klan sampai dia menunjuk Pemimpin berikutnya.

Source: forum supercell.id

Kesimpulan


Jika Kamu ingin menjad pemimpin clan yang baru, pastikan pemimpin lama kamu sudah offline selama 90 hari, dan posisi kamu adalah anggota yang on terlama di clan Kamu, maka Kamu otomatis akan menjadi pemimpin yang baru. Mudah bukan? Cuma itu saja syaratnya untuk mengganti pemimpin clan yang tidak aktif lagi.

Baiklah, itu dia Cara Terbaru Mengganti Pemimpin Clan COC yang Tidak Aktif semoga artikel ini dapat membantu Kamu ya, jangan lupa untuk selalu berkunjung ke blog ini untuk mendapatkan informasi menarik yang lainnya.

Penelusuran terkait


cara mengganti leader yang tidak aktif di coc
cara mengganti leader coc yang sudah tidak
aktif
cara mengambil alih leader di coc
cara mengganti leader coc yg sudah tidak
aktif
cara mengambil leader di coc
cara merebut clan dari leader
cara mengambil alih clan coc yang tidak aktif
cara membuat leader coc lebih dari satu