Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Pembayaran Google AdSense Menggunakan Rekening DANA, OVO, dan Gojek (GoPay)

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Apa Kalian pusing ketika sudah diterima menjadi publisher AdSense? Karena harus memverifikasi nomor rekening untuk menerima pembayaran dari Google AdSense? Sementara Kalian tidak punya rekening bank sendiri? Jangan khawatir, tidak perlu pusing-pusing memikirkannya, karena Saya pernah merasakan hal demikian, disini Saya akan membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut.

hanya pemanis buatan

Dunia teknologi sekarang sudah menjadi semakin canggih, Kita tidak perlu repot-repot membuat rekening di bank. Karena rekening atau dompet virtual kini sudah banyak bertebaran di dunia ini, salah satu kegunaannya adalah untui menerima transferan pembayaran dari Google AdSense.

Disini Saya menggunakan DANA, OVO, dan Gojek (GoPay), kenapa Saya menggunakan ketiga dompet virtual tersebut? Karena menurut Saya Mereka lah yang paling terbaik dari semua dompet virtual. Saya sudah pernah mencoba menggunakan rekening lainnya seperti Linkaja, dan Jenius, tetapi kode verifikasi dibawah Rp.1000 yang dikirimkan oleh Google AdSense tidak kunjung masuk.

Akhirnya Saya menggunakan DANA, OVO dan GoPay, ajaib dalam waktu 1 hari saja kode dibawah Rp.1000 yang dikirimkan oleh AdSense mendarat dengan sempurna di ketiga rekening tersebut. Saya sarankan Anda melakukannya pada hari Senin, karena proses pengiriman saldo percobaan dari AdSense akan langsung dikirim, dan hari Selasa pasti sudah masuk, jangan hari Jumat karena pasti lama.

Baiklah, Saya akan memandu Anda agar bisa gajian dari AdSense menggunakan kedua rekening tersebut.

Cara Gajian Google AdSense dengan DANA, OVO, dan GoPay

Daftar Akun


1. Syarat pertama, Anda harus mendaftarkan data diri Anda ke kedua aplikasi tersebut, Anda bisa mengunduhnya di Playstore.

2. Daftar menggunakan nomor handphone Anda, nantinya nomor tersebut akan menjadi nomor rekening Anda.

3. Upgrade akun Anda menjadi akun premier, untuk upgrade akun DANA, OVO, maupun Gojek menjadi premier, Anda harus upload foto KTP, SIM, atau Paspor yang masih aktif. Sementara untuk upgrade akun OVO Anda harus datang ke Booth OVO yang paling dekat dengan lokasi Anda, datang dengan membawa KTP, biaya upgrade OVO gratis tanpa biaya. Sementara DANA, dan Gojek bisa Kita upgrade melalui online, Kalian pilih yang mana yang Kalian suka.

Lalu Apa Bedanya Akun Biasa dengan Akun Premier?

Akun Biasa:


  • Limit top up saldo hanya Rp2.000.000.
  • Tidak bisa transfer kesesama atau rekening bank lain.
  • Uang tidak bisa ditarik cash.
  • Hanya bisa untuk belanja online.

Akun Premier:

  • Top up maksimal Rp10.000.000.
  • Bisa transfer kesesama maupun bank lain.
  • Uang bisa ditarik cash.
  • Bisa untuk belanja online maupun nyata.
  • dll.

Sebenarnya, tanpa di upgrade pun Mereka bisa digunakan untuk pembayaran AdSense, tapi hanya sebatas 2 Juta saja. Maka dari itu upgrade akun Anda jika saldo AdSense lebih dari 2 Juta, secepat mungkin sebelum tanggal 21 saat AdSense melakukan transfer. Proses upgrade juga cepat hanya beberapa menit.

Setting Metode Pembayaran Google AdSense dengan OVO

  • Setelah akun OVO terupgrade, sekarang saatnya mengelola metode pembayaran AdSense Anda, dengan langkah-langkah mudah dibawah ini.
  • Masuk ke AdSense.com pilih menu Pembayaran kemudian pilih Kelola Metode Pembayaran klik Tambahkan Metode Pembayaran.
  • Selanjutnya masukan Nama Anda, Bank pilih Bank National Nobu, kemudian Nomor Rekening yang Anda buat tadi menggunakan nomor handphone Anda, dengan menambahkan angka 9 di depannya. Seperti contohnya, 90812345678910 
  • Ganti 0812345678910 dengan nomor handphone yang Anda daftarkan sebagai nomor rekening.



Example:

Nama: Nama Rekening Anda
Bank : Bank National Nobu
Contoh Nomor rekening : 90812345678910

Setelah itu centang Tetapkan Sebagai Metode Pembayaran Utama jika Anda ingin menggunakannya sebagai penerima gaji dari AdSense. Setelah itu klik Simpan, lalu tunggu 1-5 hari transferan dibawah Rp.1000 dari Google AdSense, biasanya akan masuk dalam 1 hari jika bukan hari libur (sabtu, minggu).

saldo percobaan yang dikirim adsense ke akun ovo


Setting Metode Pembayaran Google AdSense dengan Gojek GoPay
  • Setelah akun Gojek terupgrade, sekarang saatnya mengelola metode pembayaran AdSense Anda, dengan langkah-langkah mudah dibawah ini.
  • Masuk ke AdSense.com pilih menu Pembayaran kemudian pilih Kelola Metode Pembayaran klik Tambahkan Metode Pembayaran.
  • Selanjutnya masukan Nama Anda, Bank pilih Bank Permata, kemudian Nomor Rekening yang Anda buat tadi menggunakan nomor handphone Anda, dengan menambahkan angka 898 di depannya. Seperti contohnya, 8980812345678910 
  • Ganti 0812345678910 dengan nomor handphone yang Anda daftarkan sebagai nomor rekening.



Example:

Nama: Nama Rekening Anda
Bank : Bank Permata
Contoh Nomor rekening : 8980812345678910

Setelah itu centang Tetapkan Sebagai Metode Pembayaran Utama jika Anda ingin menggunakannya sebagai penerima gaji dari AdSense. Setelah itu klik Simpan, lalu tunggu 1-5 hari transferan dibawah Rp.1000 dari Google AdSense, biasanya akan masuk dalam 1 hari jika bukan hari libur (sabtu, minggu).

saldo percobaan yang dikirim adsense ke akun gopay gojek


Setting Metode Pembayaran Google AdSense dengan DANA


  • Setelah akun DANA terupgrade, sekarang saatnya mengelola metode pembayaran AdSense Anda, dengan langkah-langkah mudah dibawah ini.
  • Masuk ke AdSense.com pilih menu Pembayaran kemudian pilih Kelola Metode Pembayaran klik Tambahkan Metode Pembayaran.
  • Selanjutnya masukan Nama Anda, Bank pilih Bank Permata, kemudian Nomor Rekening yang Anda buat tadi menggunakan nomor handphone Anda, dengan menambahkan angka 8528 di depannya. Seperti contohnya, 85280812345678910
  • Ganti 0812345678910 dengan nomor handphone yang Anda daftarkan sebagai nomor rekening.


Example:

Nama: Nama Rekening Anda
Bank : Bank Permata
Contoh Nomor rekening : 85280812345678910

Setelah itu centang Tetapkan Sebagai Metode Pembayaran Utama jika Anda ingin menggunakannya sebagai penerima gaji dari AdSense. Setelah itu klik Simpan, lalu tunggu 1-5 hari transferan dibawah Rp.1000 dari Google AdSense, biasanya akan masuk dalam 1 hari jika bukan hari libur (sabtu, minggu).

Transferan dari adsense


Setelah saldo percobaan masuk kedalam rekening yang Anda daftarkan, segera verifikasi rekening tersebut agar bisa digunakan untuk menerima pembayaran dari Google AdSense.



Kesimpulan

Silahkan Anda pilih mau menggunakan DANA, OVO, atau GoPay karena sistemnya sama, ini hanya rekening sementara. Saya sarankan jika sudah gajian pertama menggunakan rekening diatas, lebih baik gunakan uangnya untuk membuat rekening asli di bank terdekat di wilayah Anda. Membuat rekening bank hanya Rp.300.000 saja kok, itu sudah termasuk isi saldo dan kartu ATM.

Demikian artikel mengenai Cara Setting Pembayaran Google AdSense Menggunakan Rekening DANA, OVO, dan Gojek (GoPay) semoga bermanfaat ya, jangan lupa untuk share tulisan ini jika bermanfaat bagi teman-teman blogger yang masih pemula dalam AdSense, terima kasih dan sampai jumpa.